APEL PAGI HARI SENIN DAN PEMBAGIAN REWARD BAGI PENDIDIK DAN TENAGA PENDIDIK DI MAN 1 GRESIK

Mengawali pekan ketiga di bulan September, MAN 1 Gresik selenggarakan apel hari Senin 23 September 2024. Kegiatan tersebut diikuti seluruh peserta didik, guru, dan pegawai MAN 1 Gresik. Seluruh peserta didik mengenakan seragam putih abu-abu lengkap dengan jas almamater berbaris rapi sejak pukul 07.00 WIB.

Bertugas sebagai pembina apel Bapak Husnul Wajilah, M.Si. Dalam kesempatan tersebut, guru yang mengampu mata pelajaran Fisika tersebut menyampaikan tentang pentingnya menjalankan kewajiban sehari-hari dengan menyandarkan diri pada Allah SWT. Ketika seseorang mengalami kesusahan dalam menyelesaikan tugas dan tantangan. Baik itu tugas dalam pembelajaran maupun tugas-tugas lainnya. Ketika kita menggantungkan segala harapan kita kepada Allah SWT, maka segala persoalan akan mudah untuk diselesaikan.

Melalui penggantungan dan penghambaan itulah, kita mendapatkan asror-asror nur Ilahiyah. Beliau pun mengutip ayat Al Qur’an surat Al Alaq ayat 1-5. Di ayat tersebut ada perintah untuk membaca. Namun yang dimaksud dengan membaca ini tidak hanya sekadar membaca, namun membaca dengan menyebut nama Allah. Dalam artian membaca dengan menggantungkan diri pada Allah SWT.

Selesai apel pagi hari Senin, pihak madrasah membagikan reward pada peserta didik dan tenaga pendidik yang berprestasi. Prestasi yang diraih meliputi prestasi dalam ajang Porkab Gresik dari cabang Futsal, Badminton, dan Pencak Silat. Selain itu pembagian reward juga diberikan kepada siswa yang beprestasi dalam ajang KKR dan Senam UKS. Apresiasi juga diberikan kepada tenaga pendidik yang lolos seleksi AKMI tingkat nasional. Dua pendidik tersebut yaitu Bapak Agus Sahrul Mubarich, M.Pd dan Ibu Yuni Dewi, S.Si. Selain itu Tim keterampilan MAN 1 Gresik yang sukses meraih juara dalam lomba video sinematik tingkat nasional juga mendapatkan reward dari madrasah.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta didik dan tenaga pendidim yang telah beprestasi dalam kurun satu bulan terakhir. Beliau berharap prestasi yang sudah diraih dapat memotivasi siswa dan tenaga pendidik lain untuk terus berprestasi. Bagi yang sudah prestasi beliau berpesan agar tidak mudah puas diri. Prestasi harus terus ditingkatkan. Sebagai kepala madrasah, beliau terus mendukung warga madrasah untuk terus beprestasi.

Leave a Comment